Garputala: Banyak Caleg Tak Paham Aturan

0
429
Garputala: Banyak Caleg Tak Paham Aturan BMR Bolmong Politik
Ardi Paputungan (Ketua LSM Garputala Sulut)

ZONA BOLMONG – Jelang Pemilu legislatif (Pileg) 9 April mendatang, masih banyak juga Caleg dan Partai Politik yang tak paham aturan KPU No.15 Tahun 2013 tentang pedoman pelaksanaan Pemilu DPRD, DPR dan DPD. Begitu disampaikan Ketua LSM Gerakan Pemuda Cinta Tanah Lahir (GARPUTALA) Sulut melalui ketuanya Ardi Paputungan kepada zonabmr.com, Kamis (03/4) sore ini ketika dihubungi via seluler.

Dikatakannya, pihaknya banyak temukan dilapangan, para Caleg dan partai melakukan kampanye dan kampanye dialogis diluar jadwal KPU, padahal sesuai dengan peraturan KPU No.15 yahun 2013 sudah jelas aturannya.  “Bayangkan, bukan hanya partai dan Caleg tak paham aturan, perangkat desa pun ikut-ikutan tabrak aturan,” ungkap Ardi.

Lanjutnya, kami mengimbau bagi masyarakat untuk memilih caleg tanpa ada intervensi politik dari siapa pun, dan jika hal ini terbukti ada oknum tertentu yang dengan sengaja melakukan intervensi kepada pemilih bahkan perangkat desa, maka kami tidak tinggal diam.  “Garputala siap mengawal proses pemilihan nanti,” tandas Paputungan.(uchan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here