Gas LPG 3 Kg Langka di Kotamobagu

0
645
Gas LPG 3 Kg Langka di Kotamobagu Ekonomi
Ilustrasi

ZONA EKONOMI – Naiknya harga LPG 12 kilo gram (kg) di pasaran, membuatĀ  stok LPG 3 kg menjadi incaran warga Kotamobagu hingga mengalami kelangkaan. Kondisi ini diperparah menurunya pasokan LPG dari pihak pertamina hingga beberapa agen di wilayah kotamobagu pun terpaksa menutup pangkalannya.

Samsudin Sukarta, salah satu pemilik pangkalan LPG di kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat mengatakan, kekosongan gas LPG 3 kg ini terjadi sejak beberapa hari terakhir. Kata dia, sejumlah warga pun mulai mengeluh akan kelangkaan tersebut.

“Biasanya gas LPG dipangkalan pa kita dapa jatah dari agen sebanyak 250 tabung, tapi skarang so nyanda dapa jatah sebanyak itu. kalau ada paling so nda banyak,” ujar Samsudin.

Demikian pula yang dialami Anita Potabuga, pemilik pangkalan Gas LPG yang berada di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat. Pangkalannya terpaksa ditutup karena stok LPG 3 kg kosong.

“Ini kelangkaan Gas LPG di kota kua karna gas ukuran 12 kilo so nae harga. Kong orang laeng so kurang cari gas yang 3 kilo,” ungkapnya.

Peliput: Rezandi Ibrahim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here