Gedung Kembar RSUD Mulai Difungsikan

0
256
Gedung Kembar RSUD Mulai Difungsikan Kotamobagu
Walikota saat meninjau fasilitas penunjang operasional RSUD

ZONA KOTAMOBAGU – Bangunan Tower A dan B Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mulai difungsikan. Jumat (10/8), jajaran RSUD membaca doa syukuran sebagai awal penggunaan gedung kembar yang dibangun dengan anggaran puluhan miliar itu.

“Alhamdulillah, tadi pagi (kemarin, red) kita semua baca doa syukuran di situ. Insya allah doa yang kita panjatkan itu menjadi pelancar aktivitas kita di dua bangunan itu,” kata Humas RSUD, Gunawan Ijom.

Usai doa bersama itu, semua jajaran RSUD langsung membenahi semua ruangan di dua gedung berkapasitas tiga kamar itu. “Mulai hari ini (kemarin, red) dua gedung itu mulai difungsikan. Tapi mungkin efektifnya pekan depan, sebab kita sekarang membenahi semua ruangan. Untuk fasilitas, semua sudah lengkap. Jadi kalau ada pasien yang datang akan diarahkan di gedung baru ini,” ujarnya.

Diungkapkannya, selain bangunannya yang representatif serta telah dilengkapi fasilitas penunjang operasional, dua gedung kembar itu juga dilengkapi 30 Closed Camera Television (CCTV). “Setiap gedung ada 15 kamera. CCTV ini penting demi keamanan dan kenyaman petugas maupun pasien,” ungkapnya.

Walikota Tatong Bara, menjelaskan peresmian gedung kembar itu akan dilakukan dalam waktu dekat. “Setelah baca doa (kemarin) kita tinggal menunggu waktu yang pas untuk soft opening. Insya allah dalam waktu dekat ini,” jelasnya. (ads/gito)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here