Gelapkan Motor Teman, Bambang Dituntut Dua Tahun Penjara

0
465
Gelapkan Motor Teman, Bambang Dituntut Dua Tahun Penjara Hukum

JPU saat membacakan tuntutan kasus penggelapan motor. (Foto: ZonaBMR/Zulkifli)

ZONA HUKRIM.- Bambang Harianto Simbala (32), warga Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, dituntut dua tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nelson Manahan Malau, dalam sidang yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Senin (19 /1).

Terdakwa Bambang dijerat dengan pasal 372 KUHPidana, karena menurut JPU Nelson, terdakwa terbukti mengelapkan sepeda motor merek Yamaha Vixion No Polisi DB 6850 DK yang dipinjamnya.

Usai mendengarkan tuntutan JPU, Majelis Hakim yang diketuai BM Cinta Buana menanyakan kepada terdakwa atas kesiapannya untuk melakukan pembelaan, namun terdakwa mengaku tidak ada pembelaan.

JPU Nelson ketika diwawancarai zonabmr usai persidangan mengatakan, tuntutan yang dilayangkannya sudah sesuai perbuatan terdakwa. “Terkait tidak ada pembelan, itu haknya terdakwa,” kata Nelson.

Senada dikatakan Humas PN Kotamobagu, Erick I Christoffel, bahwa pembelan sifatnya hak terdakwa, Pengadilan memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk menggunakan haknya.

“Itu (pembelaan) hak terdakwa mau dipakai atau tidak,“ kata Erick sembari menambahkan, sidang lanjutannya pada Kamis (29/1) pekan depan, dengan agenda sidang putusan.

Terinformasi, kasus ini bermula pada April 2014 lalu. saat itu Andi Susilo selaku pemilik motor, mendatangi terdakwa di rumahnya. Tak berselang lama terdakwa meminjam motor tersebut dan sejak saat itu terdakwa tak juga mengembalikan motor pinjamannya, bahkan korban mendengar informasi terdakwa sudah menjual motor tersebut. Korban pun mengalami kerugian sebesar Rp18 juta.

Peliput: Zulkifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here