Gelar Aksi Damai, Mahasiswa UDK Nyalakan 1000 Lilin Depan Kampus

0
302
Gelar Aksi Damai, Mahasiswa UDK Nyalakan 1000 Lilin Depan Kampus Headline Kotamobagu
Aksi damai mahasiswa UDK

ZONA KOTAMOBAGU РRatusan mahasiswa  Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) menggelar aksi damai dengan memasang seribu lilin di depan kampus mereka, Senin (16/11) malam. Aksi itu menandakan keprihatinan mereka terhadap konflik berkepanjangan dua yayasan yakni YPTK dan YPB yang menaungi kampus UDK.

Mereka gelar aksi menggugat kedua yayasan tersebut terhadap penutupan forlap oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Aksi itu juga merupakan rentetan agenda setelah sebelumnya menggelar demo menuntut Pemerintah Kota Kotamobagu mengambil alih pengelolaan UDK.

Aksi damai para mahasiswa malam tadi pun mendapat keprihatinan dan menuai dukungan banyak kalangan, khususnya datang dari para netizen di Bolaang Mongondow Raya. Iqal misalnya, warga Gogagoman ini melalui akun facebooknya ungkapkan kerpihatinan atas kondisi universitas tersebut.

“Lihatlah dunia pendidikan yang menjadi lahan bisnis dan kepentingan pribadi yang tidak melihat nasib nmahasiswa,” tulis Iqbal.

Senada, akun facebook bernama Aswin Lauma, mengungkapkan dukungannya atas upaya-upaya yang dilakukan para mahasiswa, “saya sangat bangga ketika mahsiswa UDK turun aksi besar-besaran atas kepeduliannya kampus UDK…INSYA ALLAH kami dari Bolmut akan kesana.”

Sementara itu, salah satu Dosen UDK, Rey Wahyudi, mengungkapkan, “28 tahun sejak UDK berdiri kampus UDK hanya berganti cat. Dan lebih memiriskan sampai hari ini juga UDK numpang di tanah dan bangunan pemerintah.”

“Sungguh kampus lain telah sibuk berbenah, sementara UDK hanya terus bertikai antara yayasan sehingganya berdampak terhadap proses akademik….! sudah saatnya UDK bangun dari tudur panjangnya demi kepentingan dan kemajuan dunia pendidikan tinggi di Bolaang Mongondow Raya yang lebih baik,” tambahnya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan, “Terima kasih atas suluruh suport dan doanya kawan2ku skalian. Amin ya robb…!!!,” tulisnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here