Gelar Apel Perdana 2016, Salihi: Semoga Bolmong Peroleh Opini Keuangan Lebih Baik Lagi

0
172

Gelar Apel Perdana 2016, Salihi: Semoga Bolmong Peroleh Opini Keuangan Lebih Baik Lagi Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar apel kerja perdana di Tahun 2016, bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (04/01) pagi tadi. Hadir dalam apel tersebut Bupati Hi. Salihi Mokodongan, Ketua DPRD Welty Komaling SE, MM., Sekda Drs. Ashari Sugeha, para asisten, staf ahli, kepala SKPD, Dirut BUMD, camat, serta PNS di lingkup Pemkab Bolmong.

Bupati dalam sambutannya selaku pribadi keluarga dan atas nama pemerintah menyampaikan selamat Hari Natal 25 Desember Tahun 2015, kepada Umat Kristiani dan selamat tahun baru 1 Januari 2016.

Bupati lanjut menyampaikan beberapa imbauan dan harapannya dalam menghadapi tahun pengabdian dan pelayanan di Tahun 2016. Bupati meminta segera selesaikan tugas di setiap SKPD menyangkut administrasi dan pertanggungjawabannya.

“Momentum apel kerja perdana, hendaknya dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir, pola tindak dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani,” kata Bupati.

Gelar Apel Perdana 2016, Salihi: Semoga Bolmong Peroleh Opini Keuangan Lebih Baik Lagi Bolmong

Lanjutnya, diharapkan seluruh ASN semakin mengedepankan etos kerja, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan ikhlas serta loyalitas tinggi dalam melaksanakan Tupoksi, “Sehingga di tahun 2016 ini diharapkan Bolmong memperoleh opini keuangan yang lebih baik lagi,” harap Bupati.

Masih kata Bupati, ciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, rubah pola pikir, pola sikap, lebih proaktif, produktif dan kolaboratif, “Hindari tumpang tindih kewenangan dan tanggung jawab, bekerja penuh dedikasi tinggi menuju terwujudnya Bolmong yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,” tegasnya.

Di sela acara apel kerja tersebut, dilaksanakan juga penyerahan SK kelayakan lingkungan hidup, kegiatan pembangunan prasarana, dan fasilitas perhubungan bandar udara serta izin lingkungan kegiatan pembangunan prasarana dan fasilitas perhubungan bandara.

Penyerahan tersebut yang dilakukan oleh Bupati kepada Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi. Bupati juga menyerahkan secara simbolis kunci 1 Unit mobil ambulans emergency kepada Dirut RSU Datoe Binangkang.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here