Gelar Gebyar PAUD, Ashari: Pendidikan Adalah Aset Bangsa

0
179

Gelar Gebyar PAUD, Ashari: Pendidikan Adalah Aset Bangsa Bolmong  ZONA BOLMONG – Sekda Bolmong Ashari Sugeha membuka Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk menyambut hari pendidikan nasional yang dilaksanakan di halaman kantor bupati. Kamis (20/04).

Dalam sambutannya. Ashari Sugeha menyampaikan, pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara. “Pendidikan adalah aset bangsa oleh karena itu setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun perguruan tinggi,” ungkapnya.

Ditambahkan, tujuan utama diselenggarakannya jenjang pendidikan PAUD yakni untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas. “PAUD sangat penting agar anak yang tumbuh berkembang sesuai dengan tingkat perekembanggannya, sehingga memiliki kesiapa optimal dalam memasuki pendidikan. Selain itu pendidikkan usia dini dapat menyiapkan anak dalam mencapai kesiapan belajar di sekolah,” ujarnya.

Kegiatan dihadir peserta terdiri dari kelompok bermain (KB) Satuan Paud sjenis (SPS), Taman Kanak Kanak (TK). Sekira 2 ribuan peserta didik dan guru pendamping dari 232 lembaga pendidikan anak usia dini yang terlibat langsung dalam acara gebyar PAUd 2017.  Turut hadir pula pimpinan perangkat daerah Bolmong dan jajaran Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Kab. Bolmong.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here