Gelar Halalbihalal, Pemkot Umumkan Juara Lomba Monuntul

0
192

Gelar Halalbihalal, Pemkot Umumkan Juara Lomba Monuntul Advertorial Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis (20/7) siang kemarin, akhirnya mengumumkan juara Lomba Monuntul yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan beberapa waktu lalu. Juara I berhasil diraih Desa Bungko, Juara II Kelurahan Kobo Besar dan Juara III diraih Desa Tabang. Sementara itu Keluarahan Matali meraih Juara Favorit.

Pengumuman juara lomba monuntul dilaksanakan bertepatan dengan Halalbihalal Tingkat Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di halaman Kantor Polres Bolaang Mongondow.

Gelar Halalbihalal, Pemkot Umumkan Juara Lomba Monuntul Advertorial Kotamobagu

Menurut Wali Kota, dengan diumumkannya juara lomba monuntul ini, dapat memotivasi seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk tetap melaksanakan kegiatan itu di tahun-tahun mendatang. “Monuntul merupakan tradisi yang harus kita jaga dan lestarikan. Saya berharap semangat monuntul dapat memotivasi kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi daerah yang kita cintai ini,” ungkap Wali Kota.

Ketua tim penilai lomba monuntul, Drs. Hi. Syamsu B. Tolotugon, M.Pd., menyampaikan ada beberapa faktor yang menjadi dasar penilaian lomba. “Kami menilai tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan lomba, kombinasi penggunaan lampu hias dan lampu botol atau tuntul, serta kreatifitas dari desa/kelurahan masing-masing,” katanya.

Gelar Halalbihalal, Pemkot Umumkan Juara Lomba Monuntul Advertorial Kotamobagu

Sekadar diketahui, lomba monuntul yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, memperebutkan total hadiah sebesar 37.5  Juta. Juara I mendapat hadiah sebesar Rp. 15.000.000, Juara II Rp. 10.000.000, Juara III Rp. 7.500.000, dan Juara Favorit Rp. 5.000.000.

Turut hadir dalam kegiatan di antaranya, Kapolres Bolmong, AKBP. Faisol Wahyudi, S.IK, Ketua DPRD Kotamobagu, Hi. Ahmad Sabir, SE, para Anggota DPRD Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos, M.Si, para Asisten Setda Kotamobagu, para kepala SKPD, serta masyarakat setempat.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here