Gelar Halalbihalal, Wali Kota Serahkan Bantuan Mesin Cetak Batu Bata

0
235

Gelar Halalbihalal, Wali Kota Serahkan Bantuan Mesin Cetak Batu Bata Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberikan bantuan mesin cetak batu bata kepada para pengrajin batu bata di wilayahnya. Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, pada kegiatan Halalbihalal yang diselenggrakan di Kecamatan Kotamobagu Selatan, tepatnya di Desa Poyowa Kecil, Selasa (18/07).

“Semoga alat bantu cetak ini bisa lebih meningkatkan produktifitas batu bata para pelaku usaha di wilayah Kotamobagu Selatan,” ungkap Wali Kota.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kotamobagu, Hidayat Mokoginta melalui Kepala Bidang Perindustrian, Fadlun Paputungan, mengatakan, penyerahan bantuan itu baru secara simbolis. “Ada empat kelompok yang menerima bantuan mesin cetak dari Pemkot.” katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, bantuan mesin cetak itu sebanyak enam unit. Tapi, pada saat penyerahan, baru empat yang disiapkan di lokasi tersebut, sisanya akan menyusul. “Para penerima bantuan sebelumnya telah mengajukan proposal di instansi kami. Dan para pengarajin itu, di antaranya berasal dari Kelurahan Pobundayaan, Sinindian dan Desa Poyowa Kecil serta Desa Tabang,” ungkapnya.

Ditambahkan, progaram bantuan itu ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017. Dengan usulan dana yang disiapkan sekira 150 juta, untuk belanja mesin cetak batu bata ini. “Diharapkan bantuan yang telah diserahkan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Ini juga merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada para pengrajin guna meningkatkan produksi batu bata di daerah ini,” tambahnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here