Gelar Musda IV Golkar, SVR: DPD I Bersikap Netral

0
212
Gelar Musda IV Golkar, SVR: DPD I Bersikap Netral Politik
Stevanus Vreeke Runtu

ZONA POLITIK – DPD I Partai Golkar akan bersikap netral dan tidak menggunakan hak suara dalam pemilihan Ketua DPD II Kotamobagu. Begitu ditegaskan Ketua DPD I, Stevanus Vreeke Runtu (SVR), saat membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD II Partai Golkar Kotamobagu, Rabu (06/01).

“Ini bukan pertama kalinya DPD I tidak memberikan hak suara. Tetapi sudah ke-9 kalinya dengan Musda DPD II Kotamobagu,” jelas SVR saat diwawancarai zonabmr.com.

Keputusan tersebut diambil, lanjut SVR, dengan pertimbangan agar tidak ada anggapan pihaknya yang memenangkan salah satu pihak, dan begitupun sebaliknya.

“Selain itu kami harus menjaga stabilitas dan menjaga hati teman-teman yang bertarung dalam pemilihan,” ujarnya.

Ia lanjut menjelaskan, jika harus dilakukan voting dan hasilnya sama kuat, maka DPD I akan meminta untuk dilakukan musyawarah. Sesudahnya jika masih deadlock, maka DPD I akan mengambil alih.

Sementara, saat ditanyakan apakah sikap abstain tidak berimbas pencalonan dirinya memimpin Golkar Sulut nanti, Vreeke menegaskan ada DPP Partai golkar yang memiliki hak suara.

“Musda DPD I Partai Golkar Sulut akan diselenggarakan pada akhir Januari. Dan tentunya, kami selaku pengurus siap menerima segala konsekuensi dan dinamika yang mungkin terjadi nanti,“ tutupnya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here