Gelar Safari Kesehatan, Pemkab Sasar Desa Terpencil

0
208
Gelar Safari Kesehatan, Pemkab Sasar Desa Terpencil Bolmut
Bupati Depri Pontoh saat memberi sambutan pada kegiatan pelayanan kesehatan gratis di Desa Tanjung Sidupa.

ZONA BOLMUT — Sejumlah desa yang ada di wilayah terpencil menjadi sasaran safari kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Kamis (25/1), Bupati Depri Pontoh datang bersama instansi terkait ke Desa Tanjung Sidupa dan memberi pelayanan kesehatan secara gratis.

“Ada beberapa kegiatan yang dilakanakan, seperti penyuluhan, pemeriksaan kesehatan, pelayanan KB dan lainnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Jusnan C Mokoginta MARS.

Diterangkannya, kegiatan tersebut akan digilir di semua kecamatan dengan desa tujuan meliputi Desa Busato, Tanjung Sidupa, Solo, Sokoputa, Kampung Goyo, Biontong II, Mome, Huntuk, Pangkusa, Suka Makmur, Sidodadi dan Apeng Sembeka.

“Semuanya masuk kategori terpencil, perbatasan dan kepulauan. Sasaran utamanya masyarakat kurang mampu. Kita harap kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Depri Pontoh, mengungkapkan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang jauh dari ibukota kabupaten dan kecamatan.

“Sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas pemerintah,” kata bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga meminta kepada instansi terkait untuk menjadikan kegiatan pelayanan kesehatan di wilayah terpencil sebagai ruitinitas setiap bulan. Hal itu katanya penting dilakukan sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

“Datangi secara rutin. Utamakan mereka yang benar-benar kurang mampu dan beri pelayanan secara gratis, agar bisa mendapatkan hak untuk hidup sehat,” ujar bupati. (fsa/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here