Genjot Kinerja, Bupati Salihi Mokodongan Sidak SKPD

0
238
Genjot Kinerja, Bupati Salihi Mokodongan Sidak SKPD Bolmong
Bupati Salihi Mokodongan saat melakukan Sidak beberapa waktu lalu (F: probmr.com)

ZONA BOLMONG – Empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bolmong, mendadak didatangi Bupati Salihi Mokodongan, Selasa (10/11). Empat SKPD tersebut yaitu Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak).

Menurut Bupati, Sidak dilakukan guna memastikan kesiapan SKPD dalam menghadapi pemeriksaan dari Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam waktu dekat, serta persiapan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) BPK awal tahun depan, “Tujuannya yakni mengenjot (kinerja) apa saja yang masih kurang,” kata Salihi.

Bupati menegaskan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab agar terus memperhatikan disiplin waktu dalam menjalankan amanah sebagai abdi Negara, “PNS harus lebih aktif dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, apa terlebih instansi seperti Dinkes dan Dispertanak,” ujar Salihi.

Asisten Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Pemkab, Ulfa Paputungan, menjelaskan bahwa dalam Sidak, Bupati juga melakukan pengecekan progress pengembalian tuntutan ganti rugi (TGR) setiap SKPD.

“Selain mempersiapkan data-data yang perlu untuk diperiksa oleh Inspektorat dan BPK, juga mempertanyakan sejauh mana tindaklanjut dari setiap SKPD atas rekomendasi BPK terkait TGR,” tambah Ulfa.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here