Gerakan Mendukung Pencapresan Prabowo Subianto Menguat di BMR

0
488

Gerakan Mendukung Pencapresan Prabowo Subianto Menguat di BMR Politik

Jelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, ada hal yang menarik di Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di salah satu rumah kopi, di Kota Kotamobagu, Jumat (16/5). Sejumlah tokoh pemuda dari Ormas, OKP, kelompok tani-nelayan yang tergabung dalam HKTI, maupun para simpatisan Prabowo Subianto se-Sulut, bersepakat mendukung dan mengkonsolidasikan untuk  memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2014.

Pertemuan itu dihadiri kurang lebih 30 orang kaum muda Bolaang Mongondow Raya (BMR) diantaranya, Bung Ali imran Aduka, Sucipto Abd Rachman, Budi Tawil, Patra Waworuntu, juga mantan Ketua Umum HMI Bolmong Bung Efendy Abd Kadir. Mereka bersepakat mendukung mantan perwira tinggi TNI Angkatan Darat itu, didasarkan rasa kepedulian dan semangat nasionalisme untuk berjuang mengembalikan perjuangan Indonesia pada khitahnya yang sebenarnya.

“Dengan mendukung presiden yang tegas, paham Indonesia, mampu dan tahu mengelola serta memimpin indonesia ke arah lebih baik, bisa mengembalikan konstitusi negara pada jalur yang sebenarnya,” kata Robianto Suid,  selaku koordinator pertemuan hari itu.

Katanya lagi, tidak seperti sekarang ini bangsa Indonesia hanya menjadi tamu di negaranya sendiri. Padahal, menurut Robby, amanat kontitusi pada pasal 33 UUD 1945 bahwa bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

“Tapi yang terjadi saat ini adalah pengaplingan asset-aset negara yang dominasi dikuasai oleh bangsa asing,” ungkapnya.

Atas dasar tersebut kata Robby, hingga para mantan mantan aktivis mahasiswa serta kalangan pemuda pada pertemuan itu, tepatnya pukul 11.00 Wita, mereka bersepakat untuk mengukuhkan itikad, niat dan semangat bergabung dengan Prabowo Subianto “Kami bersepakat berjuang memenangkan pak Prabowo sebagai presiden RI 2014,” akunya.

Lebih lanjut dijelaskannya, langkah yang mereka ambil itu sudah dikomunikasikan dengan pengurus relawan Prabowo Subianto di luar partai, yakni Satuan Relawan Prabowo Subianto Pilihan Pasti (Pasopati) yang berpusat di Jakarta. Dengannya mereka tak lagi mencari nama lain untuk menamakan lembaga tim Relawan ini di Sulut, melainkan bersepakat untuk bergabung dengan Satuan Relawan Pasopati.

“Bersama Satuan Relawan Pasopati, kami berjuang mengkonsolidasikan rakyat untuk memilih pemimpin yang benar-benar mampu mengelola Republik ini,” jelas Robby seraya menambahkan, dalam waktu dekat mereka akan mendeklarasikan Relawan Pasopati di Sulut, tepatnya di kotamobagu sebagai calon ibukota Propinsi BMR.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here