Gerakan Penemuan TBC Melalui Pemberdayaan Masyarakat

0
205
Gerakan Penemuan TBC Melalui Pemberdayaan Masyarakat Bolmut
Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan Sekretariat Daerah (Setda), Jacomina H. J. Mamuaja,S.Pd, memberi sambutan saat membuka kegiatan.

ZONA BOLMUT – Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan Sekretariat Daerah (Setda), Jacomina H. J. Mamuaja,S.Pd, membuka kegiatan Gerakan Penemuan TBC Melalui Pemberdayaan Masyarakat kerja sama dengan Pemerintah daerah dan Tim penggerak PKK. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Dalapuli, Kecamatan Pinogaluman, Jumat (22/3).

Saat membacakan sambutan bupati, ia mengharapkan agar dapat menggerakkan hati setiap orang untuk menyadari bahwa eliminasi TBC bukan hanya tanggung jawab sektor kesehatan, tetapi tanggung jawab setiap individu yang ada baik sehat maupun sakit. Meningkatkan peran serta masyarakat dan pemangku kebijakan dalam mendukung program pengendalian TBC serta menempatkan TBC sebagai isu utama di semua sektor. “Deteksi dini penularan tuberkolosis diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang permasalahan TBC,” katanya.

Peringatan HTBS Tahun 2019 mengambil tema “Saatnya Indonesia Bebas TBC, Mulai Dari Saya”. Adapun makna dari tema ini adalah saatnya Indonesia bebas TBC, mengingatkan kembali kepada seluruh pihak bahwa ini adalah waktunya berbuat lebih untuk mencapai eliminasi TBC, baik nasional maupun global. pada tahun 2030 kita ingin menciptakan Indonesia dan dunia terbebas dari TBC. Setiap individu dapat dapat berkontribusi secara aktif dalam pencegahan dan penanggulangan TBC. “Momentum peringatan HTBC ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya TBC,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua TP PKK Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Ketua DWP Hj. Fitriani Nani Buhang, SE, Pimpinan Perangkat Daerah, serta para ASN. (Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here