Gubernur dan Dirjen PUPR Dukung Pembangunan Ring Road Kotamobagu

0
449
Gubernur dan Dirjen PUPR Dukung Pembangunan Ring Road Kotamobagu Kotamobagu
Pembahasan rencana pembangunan di Kota Kotamobagu oleh Wali Kota dan Dirjen Bina Marga serta pejabat lainnya

ZONA KOTAMOBAGU – Proyek pembuatan jalan lingkar atau disebut dengan ring road di Kotamobagu, mendapat respon dari pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hal itu terlihat dengan kedatangan Dirjen Kementrian PUPR Arie Setiadi Moerwanto, MSC di Sulut, Selasa (15/11) kemarin.

Dirjen PUPR Arie Setiadi Moerwanto menemui Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang dalam pertemuan itu turut dihadiri Wali Kota Ir Tatong Bara dan Direktur Balai Bina Marga Perwakilan Prov. Sulut. Usai pertemuan tersebut, Dirjen PUPR langsung menuju ke Kotamobagu.
 
Gubernur dan Dirjen PUPR Dukung Pembangunan Ring Road Kotamobagu Kotamobagu
Wali Kota bersama anggota Komisi V DPR RI berdiskusi dengan Dirjen Bina Marga serta rombongan

Pertemuan lanjutan digelar di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu. Dalam kesempatan itu, Wali Kota mempresentasikan rencana pembangunan ring road yang akan mencakup tiga kabupaten yakni Kotamobagu, Bolmong dan Boltim.
 
Usai melakukan pembicaraan serius, kepada sejumlah wartawan, Dirjen PUPR Arie Setiadi Moerwanto, mengaku siap memberikan perhatian khusus pembangunan di Kotamobagu, “Tadi mendengarkan rencana Kotamoabgu khususnya beberapa proyek jalan. Untuk tahun 2017 nanti, jalan nasional tetap menjadi prioritas pembangunan di Kotamobagu. Sementara untuk jalan ring road, tadi ada sedikit perubahan desain. Itu merupakan kewenangan pusat dan untuk realisasinya dimungkinkan di 2018 nanti,” kata Setiadi.
 
Gubernur dan Dirjen PUPR Dukung Pembangunan Ring Road Kotamobagu Kotamobagu
Foto bersama Wali Kota, Dirjen Bina Marga, Pj Bupati Bolmong, Kepala Dinas PU Provinsi Sulut
Sementara itu, Wali Kota Ir Tatong Bara menyambut baik pertemuan tersebut, “Tadi di Manado Gubernur sangat mendukung program ini. Setelah proyek ring road Manado selesai, ring road Kotamobagu menjadi prioritas dari Pemerintah Sulut. Dan kedatangan dari Dirjen Kementrian PUPR ini menjadi langkah positif terhadap program ini,” kata Wali Kota.
 
Terpisah, Kepala Dinas PU Sande Dondo menyambut baik kedatangan Dirjen PUPR, kemarin. Dinas PU, kata Sande, telah mempersiapkan denah dan desain wilayah-wilayah yang akan dilewati ring road ini, “Untuk ring road Kotamobagu jaraknya 35,4 kilo dengan lebar 40 meter dua jalur. Nantinya jalan ini akan menghubungkan seluruh kecamatan di Kotamobagu,” terang Sande.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here