Gugus Tugas Perketat Jalur Masuk Kotamobagu

1
106
Gugus Tugas Perketat Jalur Masuk Kotamobagu Headline Kotamobagu
Posko Pemantauan Covid-19 di jalur AKD Desa Kopandakan 1.

ZONA KOTAMOBAGU – Gugus Tugas menyiapkan Posko Pemantauan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di tiga titik pintu masuk untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 di wilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Refly Mokoginta, tiga posko pemantauan yang didirikan yakni, di pintu masuk dari arah Dumoga tepatnya di jalur AKD Desa Kopandakan 1, kemudian di resting area Kelurahan Mongkonai di pintu masuk dari arah Manado, dan pintu masuk dari arah Boltim tepatnya di Desa Moyag Todulan.

“Satu posko di jalur AKD kita dirikan tenda BPBD, kemudian di pintu masuk arah Manado kita pakai resting area, dan di pintu masuk arah moyongkota, Boltim, kita pakai bangunan milik warga setempat,” kata Refly, Kamis (19/3).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ini, juga mengimbau kepada masyarakat agar selama masa tanggap darurat corona agar tidak melakukan aktivitas ke luar daerah. “Marilah kita bersama-sama dalam mencegah masuknya wabah virus corona di daerah Kota Kotamobagu. Dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,” imbaunya.

Seperti diketahui, OPD yang tergabung dalam gugus tugas yang akan dilibatkan dalam posko pemantauan COVID-19 ini, antara lain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Satpol PP dan Damkar, Pemerintah Kecamatan dan desa/kelurahan setempat, serta unsur TNI-Polri. (guf)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here