Guru Olahraga dan Pelatih Cabor Ikut Coaching Clinic yang Dilaksanakan Dispora

0
103
Guru Olahraga dan Pelatih Cabor Ikut Coaching Clinic yang Dilaksanakan Dispora Headline Kotamobagu
Sekretaris Dispora saat memberikan arahan kepada peserta coaching clinic.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Coaching Clinic bagi guru olahraga dan pelatih Cabang Olahraga (Cabor) di Kota Kotamobagu. Kegiatan itu dilaksanakan Kamis (20/2) di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, yang dibuka Sekretaris Dispora, Hendra Makalalag.

Dalam sambutannya Hendra menyampaikan tujuan Coaching Clinic itu untuk peningkatan sumber daya guru olahraga maupun pelatih tiap Cabor.

“Coaching Clinic harus dikuasai dengan baik oleh pelatih atau guru apakah dalam proses latihan bagi anak didik di Sekolah maupun atlit binaan pelatih, maupun dalam mengikuti lomba atau kejuaraan,” kata Hendra.

Ia berharap, apa yang didapat saat Coaching Clinic itu bisa diterapkan di sekolah ataupun kepada para atlit.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Kotamobagu. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini, ada peningkatan sumber daya dari para guru olahraga dan pelatih cabang olahraga di daerah ini,” harapnya.

Coaching Clinic itu melibatkan Mahasiswa Magang dari UNIMA Manado yang dikoordinir Kepala Bidang Olahraga, Hendra Mokoagow, Coach I Wayan Hendrajaya serta Drs Samsudin Akub. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here