H-2 Pilkada Bolmong, Kapolres Berlakukan Siaga I

0
224

H-2 Pilkada Bolmong, Kapolres Berlakukan Siaga I Headline Hukum  ZONA HUKRIM – Menjelang H-2 pemungutan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK mulai Senin (13/2/2017) siang kemarin memberlakukan Siaga I di semua jajaran Polres Bolmong.

Perintah Siaga I dijajaran Polres Bolmong itu tertuang dalam Telegram Rahasia Nomor: 68/II/2017 tanggal 13/2/2017. Terinformasi, perintah Siaga I itu juga dilaksanakan menjelang pergeseran seluruh pasukan pengamanan Pilkada di Bolmong yang akan dilaksanakan Selasa (14/02) pagi ini.

Tercatat, 449 personel segera diberangkatkan ke 346 TPS yang tersebar di seluruh dataran wilayah Bolmong. Jumlah personel itu di luar jumlah pasukan yang ditugaskan untuk patroli di wilayah-wilayah yang telah ditentukan. Jumlahnya pasukan kurang lebih 1.200 personel, baik Polres, BKO Polda, Polres Minsel dan Polres Minahasa, dibantu dua peleton TNI (Armed Bogani Lolak).

“Semua personel sudah saya perintahkan untuk Siaga I terhitung hari ini (kemarin.red). Kita atensikan hal ini sebagai sebuah bentuk pentingnya memberikan rasa aman bagi masyarakat Bolmong yang akan melaksanakan pesta demokrasi pada hari Rabu, 15 Februari 2017 mendatang.”

“Saya mohon doa dan kerja sama dari semua lapisan masyarakat di Bumi Totabuan ini untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya Pemilukada di daerah yang kita cintai ini,” tegas Faisol sembari mengimbau agar semua pihak utamakan persatuan dan kesatuan dalam suasana kekeluargaan di atas segala-galanya.(hms/gito)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here