Hadapi Pilkada Serentak, Simanjuntak: Kami Sudah Siapkan Konsep Pengamanan

0
238
Hadapi Pilkada Serentak, Simanjuntak: Kami Sudah Siapkan Konsep Pengamanan Hukum
Kapolres Bolmong, AKBP William Simanjuntak, SIK

ZONA HUKRIM – Pengamanan agenda kampanye dalam helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang bermuara di hari pencoblosan 9 Desember nanti, menjadi pekerjaan rumah pertama bagi jajaran Polres Bolmong. Sebagaimana di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) bersamaan tiga hajatan besar yaitu Pemilihan Gubernur Sulut, Pilkada Boltim dan Bolsel.

Kapolres Bolaang Mongondow AKBP William Simajuntak, saat diwawancarai zonabmr.com mengatakan, pihaknya  sudah menyiapkan konsep untuk pengamanan Pilkada, termasuk pengaturan kekuatan anggota.

“Untuk pengamanan Pilkada di wilayah BMR kami telah menurunkan kekuatan penuh dan dibantu sekitar 100 personel dari Brimob. Anggota akan disebarkan di seluruh wilayah Bolmong Raya, terutama wilayah yang melaksanakan Pilkada, Bolsel dan Boltim,” kata Simajuntak

Lanjut Simanjuntak, pihaknya terus membangun komunikasi dengan pihak-pihak terkait pelaksanaan Pilkada, “Ini untuk memaksimalkan kondusivitas pesta demokrasi yang berlangsung pada 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Dirinya pun tak henti-hentinya mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, ”Sangat diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, agar tidak menganggu jalan pilkada serentak di tahun 2015 ini,” harap Simanjuntak.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here