Hadapi Valencia, Barcelona Pesta Gol

messi suarez

ZONA OLAHRAGA – Tak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Tapi, tampaknya sulit bagi Valencia menghentikan langkah Barcelona kembali manggung di final Copa del Rey setelah klub Catalan ini menggebuk Los Che 7-0 pada leg pertama semi-final.

Quatrick Luis Suarez ditambah Lionel Messi yang menyumbang tiga gol menjadi penanda pesta skuat Luis Enrique tersebut di Camp Nou, dini hari tadi.

Babak pertama

Barcelona langsung tancap gas begitu peluit kick-off dibunyikan. Tak heran jika gol langsung tercipta begitu pertandingan berjalan tujuh menit. Neymar mencuri bola di lini tengah dan pergerakannya ke jantung pertahanan Los Che tak terbendung sebelum melepaskan sebuah umpan sempurna untuk Suarez. Striker asal Uruguay itu dengan tenang melesakkan bola ke tiang jauh gawang yang dikawal Ryan.

Hanya berselang lima menit kemudian Blaugrana menggandakan keunggulan. Suarez kembali menjadi mimpi buruk Ryan di Camp Nou. Berawal dari umpan Arda Turan yang disambut Aleix Vidal, sang pemain anyar ini kemudian menyuplai bola kepada Suarez untuk melepaskan tembakan first time.

Barca menikmati permainan mereka, sementara Valencia terus mencari celah untuk masuk ke area pertahanan tuan rumah.

Kombinasi Neymar dan Lionel Messi untuk mengacak-acak pertahanan skuat Gary Neville membuahkan hasil. Neymar menerima umpan dan Iniesta dan ketidakegoisan Suarez memberikan peluang kepada Messi untuk memaksa Ryan memungut bola ketiga kali hanya dalam waktu kurang dari setengah jam.

Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Messi dijatuhkan Mustafi di kotak terlarang jelang turun minum, namun eksekusi Neymar dari titik putih belum menambah keunggulan, sehingga skor 3-0 untuk tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Babak kedua 

Unggul tiga gol tak membuat Barca mengendurkan serangan di babak kedua. Deretan peluang diciptakan tuan rumah tak lama setelah jeda, namun belum ada yang membuahkan hasil, termasuk sepakan Messi dari luar kotak penalti yang masih melebar dari tiang gawang.

Namun tak lama kemudian, Messi membalas kegagalannya dengan membukukan gol kedua di laga ini atau keempat bagi Barca. Diawali umpan Turan kepada Suarez, eks penyerang Liverpool ini meneruskan bola untuk Messi yang sukses melewati sejumlah tantangan untuk membobol gawang Valencia.

La Pulga melengkapi hat-trick hanya beberapa saat setelah Cheryshev hampir memperkecil ketinggalan buat Los Che. Lagi-lagi Messi mengecoh Parejo yang berusaha mematikan pergerakannya, untuk kemudian memperdaya Ryan di bawah mistar.

Gol kelima Barcelona tercipta untuk menandai triplet Suarez. Adriano menyisir sisi kiri pertahanan untuk menerima umpan terobosan. Ia kemudian melepaskan umpan silang yang langsung disambar Suarez ke tiang jauh.

Pesta The Catalans tak berhenti sampai di situ. Ya, Suarez menorehkan gol keempatnya dalam satu pertandingan di menit akhir. Tendangan first time Suarez setelah menerima assist Turan tak dapat dibendung Ryan. Tujuh gol tanpa balas dilesakkan Barca ke gawang Valencia!

Susunan pemain

Barcelona : Ter Stegen – Vidal Pique Mathieu Alba – Arda Busquets Iniesta – Messi Suarez Neymar

Cadangan : Masip, Bartra, Vermaelen, Adriano, Rakitic, Sergi Roberto, Munir

Valencia : Ryan; Barragan, Mustafi, Santos, Gaya; Danilo, Parejo, Gomes; Cancelo, Rodrigo, Siqueira

Sumber: goal.com

You might also like

Kocaknya Aksi Ibu-ibu Main Sepakbola di Ajang Lurah Cup Motbes

ZONA OLAHRAGA – Pertandingan sepakbola di Kelurahan Motoboi Besar (Motbes), Kecamatan Kotamobagu Timur, berlangsung meriah, Jumat (09/01) sore tadi. Menariknya, kegiatan yang memperebutkan piala bergilir Lurah Cup 2015 itu, disuguhi

Marquez Protes, Rossi Sindir Insiden Laguna Seca

  ZONA OLAHRAGA – Kemenangan Valentino Rossi di Grand Prix Belanda, Sabtu (27/6/2015), lalu tak lepas dari aksi nekatnya meladeni perlawanan sengit Marc Marquez di tikungan terakhir Sirkuit Assen. Ketika

Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2014

ZONA OLAHRAGA – FIFA Word Cup 2014 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Piala Dunia, sepekan lagi akan bergulir. Hajatan besar paling bergensi dalam olahraga sepak bola dunia pria ini,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply