Hadiri Kegiatan Spectaxcular, Pjs Walikota Lapor SPT Tahunan di Gerai Pajak

0
240
Hadiri Kegiatan Spectaxcular, Pjs Walikota Lapor SPT Tahunan di Gerai Pajak Kotamobagu
Pjs walikota menghadiri kegiatan aksi simpatik e-filling dan e-biling yang dilaksanakan KPP Pratama Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Penjabat Walikota, Muhammad Mokoginta, menghadiri kegiatan aksi simpatik e-filling dan e-billing yang dilaksanakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu. Kegiatan bertajuk Spectaxcular 2018 itu dilaksanakan Sabtu (17/3), di depan Kantor KPP Pratama, Jalan Paloko Kinalang, Kotamobagu. Selain mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, Pjs walikota juga melaporkan SPT tahunannya di gerai pajak dan turut memberikan panutan kepada seluruh peserta yang hadir.

Menurut Pjs walikota, pendapatan negara yang terdapat dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN ) masih sangat bertumpuh pada penerimaan yang bersum dari sektor penerimaan perpajakan. “Ini berarti bahwa kontribusi pajak terhadap APBN masih menjadi salah satu pendapatan negara yang paling besar, terutama dalam mendukung pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan seara nasional,” kata Pjs walikota, dalam sambutannya pada kegiatan itu.

Lanjutnya, peran dan kontribusi masyarakat termasuk para wajib pajak di daerah sangat penting dalam mewujudkan besarnya target pendapat negara melalui sektor pajak. “Besarnya kontribusi pajak juga dapat terlihat dari penerimaan APBD terutama yang bersumber dari dana bagi hasil pajak penghasilan,” ujarnya.

Disisi lain, Pjs walikota mengimbau semua wajib pajak khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk segera melakukan pelaporan pajak secara online.

“Sesuai surat edaran MenPAN-RB nomor 8 Tahun 2005 tentang kewajiban menyampaikan SPT tahunan orang pribadi bagi seluruh ASN,  TNI dan Polri sebelum tanggal 31 Maret,” imbau walikota.

Kepala Kantor KPP Pratama Kotamobagu, Denny Tri Satrianto, mengungkapkan aksi kampanye simpatik e-filling dan e-biling tersebut bertujuan untuk mengingatkan seluruh masyarakat untuk segera melaporkan SPT Tahunannya menggunakan e-filling. “Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada kegiatan itu KPP Pratama Kotamobagu juga membuka layanan gerai pajak untuk para peserta dan masyarakat umum yang mengikuti kegiatan Sepctaxcular 2018, aktivasi e-filling hingga permohonan e-biling. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan senam zumba, goyang maumere serta goyang tobelo yang diikuti Pjs walikota dan semua peserta yang hadir serta dilanjutkan dengan pembagian doorprize. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here