Hahaha… Curi Bunga Bongsai, Dua Pria Diciduk Polisi

3
272

Hahaha... Curi Bunga Bongsai, Dua Pria Diciduk Polisi Hukum

ZONA HUKRIM – Apes nasib dialami dua orang pencuri Bunga Bongsai berinisial HN (21) warga Jalan Seroja, Kecamatan Senapelan, dan RA (33) warga Jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi. Betapa tidak, mereka dihajar massa setelah tertangkap tangan tengah beraksi di rumah korban, Kamis (12/11) pagi.

Kapolsek Sukajadi Kompol Hermawi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (17/11) siang menjelaskan, kedua pelaku berhasil dibekuk setelah warga melihat ulah pelaku mengambil bunga bongsai milik korban Yosep Arlin warga jalan Teratai Kecamatan Sukajadi.

”Kejadiannya sekitar pukul 05.00 wib, kedua pelaku masuk ke dalam perkarangan rumah korban dan mengambil bunga bonsai yang ada di dalam pot. Saat keluar rumah langsung ditangkap warga,” ujar Kapolsek.

Dengan barang bukti yang diamankan bersama pelaku membuat keduanya tidak dapat mengelak dari jeratan hukum, setelah polisi yang melakukan Patroli mengamankan keduanya dari amukan warga.

”Kita langsung memproses kedua pelaku, keterangan korban dirinya telah sering kehilangan Bunga Bongsai. Makanya korban membuat laporan,” jelas Kapolsek.

Kini hanya karena sebuah bunga kedua pria tersebut harus mendekam di balik sel Polsek Bukit Raya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, penyidik menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP ancaman kurungan di atas dua tahun.

”Kita masih melakukan pengembangan, jika memang terbukti telah melakukan hal sama secara berulang kali maka kita akan proses pelaku sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tutup Kapolsek.

Berita yang dilansir siaganews.com ini mengundang komentar beragam sejumlah warga di laman media online tersebut. Mereka tak habis pikir dengan aksi kedua pelaku, “Hahaha… curi bunga bongasi, dihajar massa, diciduk polisi pula. ada-ada saja tu orang,” tulis En.

Berbeda dikomentari Dr. Ocon, ia malah berharap para pelaku bisa lebih bersabar, “Aihh, kasus mu nak, yang sabar yah,” tulisnya.(*)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here