Halalbihalal Kotamobagu Timur, Walikota Apresiasi Saudara Kaum Kristiani Jaga Salat Idulfiti

0
256

Halalbihalal Kotamobagu Timur, Walikota Apresiasi Saudara Kaum Kristiani Jaga Salat Idulfiti Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, bersama sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, menghadiri tatap muka sekaligus Halalbihalal dengan masyarakat se-Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (6/7).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur tersebut, turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kotamobagu, para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat dari desa dan kelurahan se-Kecamatan Kotamobagu Timur.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, Halalbihalal yang rencananya akan dilaksanakan di empat kecamatan tersebut, bertujuan membuka ruang kepada seluruh masyarakat, pemerintah, serta tokoh adat dan tokoh agama di semua tingkatan untuk saling memaafkan, demi mencapai rida Allah SWT.

“Silaturahmi ini membuka ruang bagi kita semua, khususnya masyarakat di Kecamatan Kotamobagu Timur untuk saling memaafkan,” ujar Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota kembali mengajak seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa bergandengan tangan meleburkan perbedaan dalam berbagai aktivitas, termasuk keberagaman dalam beragama.

“Puasa satu bulan yang kita laksanakan adalah cermin ketaqwaan kita. Meleburkan perbedaan, dan bersedia menerima dan hidup dalam perbedaan itu pun adalah salah satu wujud ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Di akhir sambutan, Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada saudara-saudara kaum kristiani yang telah dengan ikhlas bersama-sama menjaga keamanan jalannya ibadah salat Idulfitri beberapa waktu lalu.

“Apresiasi saya sampaikan kepada saudara-saudaraku umat kristiani serta seluruh pimpinan gereja yang beberapa waktu lalu telah bersama-sama menjaga jalannya shalat Idulfitri di Lapangan Kotamobagu. Ini perbedaan dalam beragama yang begitu indah, dan indahnya keberagaman di daerah tercinta ini harus senantiasa dipelihara,” pungkasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here