Hanya 10 Pelamar Capai Passing Grade

Hanya 10 Pelamar Capai Passing Grade Kotamobagu
Wakil Walikota Nayodo Koerniawan saat membuka ujian SKD.

ZONA KOTAMOBAGU – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Kotamobagu, selesai. Dari dua hari pelaksanaannya Minggu (4/11) hingga Senin (5/11), hanya 10 dari 848 pelamar yang memenuhi nilai passing grade. Sedangkan sisanya tidak memenuhi nilai ambang batas yang ditentukan pada tiga jenis tes, yakni Tes Karasteristik Pribadi (TKP) 143, Tes Intelejensia Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 75.

“Hasil ini akan kita sampaikan ke BKN, kemudian menunggu petunjuk selanjutnya,” kata Sekretaris Tim seleksi pengadaan CPNS, Sahaya Mokoginta.

Soal minimnya jumlah pelamar yang mencapai passing grade, ia mengaku kondisi itu tak hanya terjadi di Kota Kotamobagu tapi juga didaerah lainnya. “Ini banyak juga terjadi di daerah lainnya. Nantinya kita akan koordinasi dengan BKN, dengan harapan ada kebijakan setelah melihat fenomena banyak yang tidak mencapai passing grade ini,” ujarnya.

10 pelamar CPNS yang mencapai nilai passing grade terdiri dari 4 orang pelamar formasi tenaga kesehatan, 4 orang tenaga guru dan 2 orang lainnya tenaga teknis. (ads/trz)

Leave a Response