Harga Avtur Turun, Ini Respon Dirut Garuda Indonesia

0
270

Harga Avtur Turun, Ini Respon Dirut Garuda Indonesia Ekonomi

ZONA EKONOMI – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menyambut baik rencana PT Pertamina (Persero) untuk menurunkan harga BBM pesawat jenis avtur pada periode 15-31 Januari 2016.

Alasannya, avtur selama ini berkontribusi besar terhadap biaya operasional maskapai. Pertamina sendiri akan menurunkan harga avtur di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebesar Rp 170 per liter.

“Memberikan dampak positif ke bisnis angkutan udara, tentu ini akan menjadi satu hal yang penting namun demikian kita semua kan sedang melakukan ekspansi juga, paling tidak penurunan avtur ini sangat membantu proses ekspansi di industri aviasi, karena ekspansi di industri aviasi kan very high capital intensive, sehingga diharapkan ekspansinya aman,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo di Kantor Garuda, Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Penurunkan harga avtur, lanjut Arif, bisa mendukung rencana ekspansi Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik dan internasional.

Seperti diketahui, Garuda Indonesia dan anak usahanya di bidang penerbangan biaya murah (Citilink Indonesia) akan mendatangkan 23 armada baru di 2016.

“Yang pasti kita menambah 23 pesawat, yaitu 5 pesawat Airbus 330, 1 pesawat Boeing 777, 9 pesawat ATR, dan 8 pesawat Airbus 320 yang dipergunakan untuk Citilink,” ujar Arif.

Pada kesempatan itu, Arif angkat suara terkait dampak ledakan yang terjadi Kamis kemarin (14/1/2016) di Jalan Thamrin Jakarta. Ia menjelaskan operasional dunia penerbangan di Indonesia tidak terganggu. Meski demikian, maskapai bersama operator bandara tetap siaga dengan meningkatkan standar keamanan.

“Saya kira sih nggak ada, nggak berdampak yang besar dan kemarin tidak ada pengaruh, semua airlines bersama-sama dengan airport meningkatkan pengetatan keamanan di seluruh operasional penerbangan, karena bagaimanapun standarnya kan memang harus aman,” lanjut Arif.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here