Harga BBM Turun, Sopir Angkot Belum Turunkan Tarif

0
453
Harga BBM Turun, Sopir Angkot Belum Turunkan Tarif Bolsel
F: Ilustrasi

ZONA BOLSEL – Meski harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium atau bensin sudah diturunkan pemerintah pusat, dari Rp8500 menjadi Rp7600 per liter, namun tarif angkutan jalur Bolsel-Kotamobagu belum ada penyesuaian.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Perhubungan, Drs Nandar Hidajat. Kata dia, memang sampai saat ini belum ada penurunan tarif angkutan, tarif lama masih berlaku.

“Belum ada petunjuk dari Pemprov Sulut. Sehingga kita masih menunggu edaran. Yang pasti, tarif angkutan yang sempat naik 30 persen pasca naik beberapa waktu lalu masih tetap berlaku,” singkat Nandar.

Meski begitu, sejumlah warga berharap dengan diturunkannya harga BBM, maka pemerintah daerah bisa mengambil langkah cepat untuk penyesuaian tarif, terutama jalur Bolsel-Kotamobagu dan Bolsel-Manado.

“Harapan kami tarif angkutan umum bisa segera disesuaikan dengan harga BBM yang sudah turun sekarang,” pinta Sumarni Mamonto, warga Bolaang Uki.

Sementara dari pantauan zonabmr.com, sejumlah depot penjual bensin eceran masih mematok harga dikisaran Rp10 ribu. “Mau turunkan harga bagaimana? bensin saja kita ambil saat masih harga delapan ribu lima ratus,” kata Rahmat, salah satu penjual bensin eceran.

Lanjutnya, pengecer nanti akan menurunkan harga bensin jika stok lama yang dibeli seharga Rp8500 sudah habis. “Sebagai pengecer kami rugi jika menurunkan harga bensin. Karena selisihnya cukup besar,” aku Ridwan salah satu pengecer di wilayah Ponolosian Tengah, Bolsel.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here