Harga Bensin Tembus Hingga 20 Ribu di Kotamobagu

0
670
Harga Bensin Tembus Hingga 20 Ribu di Kotamobagu Kotamobagu
F: Ilustrasi

ZONA KOTAMOBAGU – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dialami masyarakat kotamobagu hampir dua hari terakhir ini, mengakibatkan harga BBM khususnya jenis bensin eceran disejumlah kios menembus hingga Rp 20.000 per botolnya. Kondisi ini bahkan mempengaruhi biaya transportasi warga, pasalnya sejumlah pengemudi bentor mulai menaikan tarif angkutan.

Seperti yang dikeluhkan Cici warga Gogagoman, dirinya kaget dengan tarif yang diminta pengemudi bentor meski jarak tempuh untuk mengantarnya hanya dekat. “Cuma dekat kita da pigi akang kong om bentor minta 5000, kita kage le,” akunya.

Inisiatif menaikan tarif diakui sejumlah pengemudi karena susahnya mendapatkan bensin, “Kalo mo ba antri di pom bensin, rupa nda mo dapa mancari, terpaksa bli botol, itu le so stenga mati mo dapa skarang, jadi kurang se nae harga supaya nda tombo le,” kata Anto, pengemudi Bentor warga Mongkonai.

Berdasar pantauan zonabmr.com, kelangkaan BBM ini terjadi diseluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di wilayah Kotamobagu, apalagi tidak beroperasinya SPBU Matali lantaran sanksi Pertamina beberapa pekan lalu. Sejumlah SPBU pun dipadati antrian panjang kendaraan, seperti SPBU yang berada di kotobangon, antrian panjang kendaraan hingga puluhan meter tampak sejak malam hingga Jumat (23/5) sore ini.

Roni, salah seorang pengendara mobil angkutan mengaku bahwa dirinya sudah mengantri sejak siang namun belum mendapatkan stok BBM. “Saya sudah mengantri dari siang, namun belum dapat bensin, jadi harus menunggu sampai stok datang, atau terpaksa isi pertamax,” ujarnya.

Menurut sumber, keterlambatan pasokan minyak adalah karena adanya longsor yang terjadi di ruas jalan penghubung antara Manado – Tanawangko sejak minggu terakhir ini. “Yang saya tahu, ada longsor jalan Manado dan Tanawangko akibatnya masih harus dibangun jembatan darurat, ini salah satu penyebab terhambatnya perjalanan truk tangki bbm ke kotamobagu,” tuturnya.

Sejumlah kendaraan harus mencari alternatif untuk mendapatkan BBM meskipun harganya mahal.”Terpaksa, daripada nda dapa mancari, isi botol eceran biar mahal,” tutur jia’ pengendara bentor.(Fahmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here