Harga Minyak Tanah Rp 6.000 per Liter Dikeluhkan Warga

0
468
Harga Minyak Tanah Rp 6.000 per Liter Dikeluhkan Warga Boltim
F: Ilustrasi (Sumber: batamtoday.com)

ZONA BOLTIM – Penjualan minyak tanah bersubsidi di Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim) tepatnya di Desa Bongkudai Induk, dipertanyakan warga setempat. Pasalnya harga yang diberikan pihak pangkalan tidak sesuai dengan harga het (harga eceran tertinggi) yang sudah ditentukan pertamina.

Keluhan datang dari salah satu warga Desa Bongkudai Induk yang meminta namanya tidak disebutkan. Kata dia, minyak tanah dijual salah satu pangkalan milik, Hi. Mus Mamonto, dengan harga yang sudah tidak sesuai. Biasanya harga (MT) hanya 3750/liter namun dijual dengan harga 6000/liter.

“Untuk pembelian pun dibatasi hanya 4 liter/Kk, dan dalam penyaluran juga ikut dijaga anggota polsek modayag berjumlah 4 Orang,” keluhnya saat di wawancarai zonabmr.com, Jumat (6/5).

lanjutnya, pembatasan jatah konsumen itupun diduga syarat penyimpangan. Sebab kata dia, tangki mobilnya berkapasitas 8000 liter, sementara konsumen pangkalan hanya 300 orang. Artinya hanya terpakai 1200 liter untuk konsumen pangkalan tersebut. “Kami menduga sisanya akan dijual ke daerah lain yang non subsidi,” kata dia sembari mengaku pasrah dengan kondisi tersebut karena pemilik pangkalan adalah tokoh masyarakat Desa Bongkudai.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan pemilik pangkalan belum berhasil dihubungi.

Kapolsek Rural Modayag. AKP Moh SJ. Monoarfa saat dikonfirmasi membenarkan adanya personel polsek di pangkalan tersebut, “Iya memang ada anggota, tetapi mereka hanya memantau dan mengawas penyaluran minyak tanah di setiap pangkalan,” tukasnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here