Harga Sejumlah Bapok di Kotamobagu Melonjak

0
430
Harga Sejumlah Bapok di Kotamobagu Melonjak Ekonomi
Lapak salah satu pedagang di Pasar Serasi Kotamobagu

ZONA EKONOMI – Terjadi lonjakan harga sejumlah bahan pokok di Kotamobagu sejak sepekan ini. Belum diketahui penyebap utama kenaikan harga tersebut, namun kondisi ini diperkirakan karena dampak melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar.

Rani, salah satu pedagang di Pasar Serasi Kotamobagu mengungkapkan, kenaikan harga bahan pokok saat ini berbeda dengan sebelumnya yang terpengaruh naiknya harga BBM atau cuaca dan kurangnya pasokan.

“Dorang bilang kwa gara-gara dolar ada nae sampe bahan pokok depe harga amper samua nae,” ujar Rani saat diwawancarai zonabmr.com Rabu (19/3).

Hal yang sama diungkapkan Zul, pedagang bapok di pasar yang sama. Menurutnya, kenaikan beberapa bapok sudah terjadi sejak sepekan ini. Namun ia memastikan bahwa stok semua bapok tidak mengalami kekosongan.

“Kalau naiknya sih sudah dari minggu lalu, tapi semuanya ada, enggak ada yang kosong,” jelasnya.

Dari pantauan, beberapa bapok yang mengalami kenaikan seperti, tepung terigu ukuran 25 Kg, biasanya dijual seharga Rp154 ribu naik menjadi Rp160 ribu. Untuk beras putih ukuran 60 Kg, dari harga Rp 600 ribu per karung naik Rp 630 ribu. Begitu juga minyak goreng curah 25 liter, naik dari harga Rp202 ribu menjadi Rp215 ribu.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here