Hari ini CPNS kumpul di BKDD

0
449

Hari ini CPNS kumpul di BKDD Boltim

 

Zona Boltim – Sesuai surat pengumuman dari Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) nomor 800/B.06/BKDD/1/001/2014, bahwa seluruh calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus berdasarkan ranking tertinggi passing grade, akan dikumpulkan di lantai III kantor bupati, Rabu (8/1) hari ni.

Kepala Bidang Perencanaan dan Disiplin, Momeng Ambarak mengatakan, maksud dikumpulkannya para CPNS tersebut terkait persiapan pemberkasan. “Batas akhir pemasukkan berkas 12 hari kerja setelah kita undang mereka, atau mulai Kamis (9/1),” ujar Momeng.

Selesai pemberkasan lanjut Momeng, pihaknya akan langsung membuat surat pengantar yang akan ditandatangani oleh Bupati untuk diserahkan ke BKN regional, kemudian diteruskan ke BKN pusat. “Untuk proses NIP kita menunggu petunjuk dari BKN, karena itu adalah kewenangan mereka, kita didaerah hanya memfasilitasi saja” kata Momeng.

Menariknya, ditengah persiapan pemberkasan oleh para CPNS yang difasilitasi oleh BKDD, justru ada dua CPNS yang mengundurkan diri dan telah mengajukan surat pengunduran secara tertulis yang dilengkapi dengan tanda tangan diatas materai 6000, kedua CPNS tersebut masing-masing Mutiara Barthos untuk formasi Dokter umum dan Jeanny Imban formasi verifikator keuangan. “Ini sangat disayangkan, keduanya memilih mundur, padahal sudah dinyatakan lulus,” ungkap Momeng.

Sementara itu, kepala BKDD Darwis Lasabuda mengatakan, jika kedua CPNS tersebut benar mengundurkan diri, maka pihaknya akan menindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku. “Tentunya mereka akan diganti dengan peserta lain yang berada diperingkat dibawahnya. Itu sesuai dengan surat edaran dari Kemenpan RI,” ujar Darwis.

Sekadar diketahui, dalam surat edaran Kemenpan RB nomor R/738/M.PAN-RB/12/13 poin ke lima menyebutkan,  apabila terdapat peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus namun tidak melengkapi berkas pada tanggal yang ditentukan, dan yang bersangkutan membuat surat pernyataan mengundurkan diri, maka dapat diisi/diganti dari peserta urutan peringkat berikutnya pada setiap formasi jabatan yang bersangkutan.(*)

 

Persyaratan Administrasi Untuk Diangkat Menjadi CPNS Tahun 2013

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here