Hari ini, Dokumen LKPD Diserahkan ke BPK

0
245
Hari ini, Dokumen LKPD Diserahkan ke BPK Kotamobagu
Adnan Massinae

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) merampungkan dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017. Selanjutnya, dokumen tersebut akan diserahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) untuk diaudit.

“Sebenarnya sudah rampung sejak beberapa hari lalu, tapi karena sering ada pemadam listrik sehingga sedikit terganggung. Tapi ini sudah tuntas dan siap dibawa ke BPK,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Inontat Makalalag.

Diungkapkannya, dokumen LKPD tersebut direncanakan akan diserahkan Senin (2/4) ke BPK Perwakilan Sulut.

“Insya allah Hari Senin (hari ini, red) akan diserahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae, mengakui pihaknya optimis bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas pengelolaan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran sebelumnya.

“Kita terus berupaya memperbaiki sistem pengelolaan keuangan. Insya allah WTP ke-lima kali secara berturut-turut bisa kita raih,” sebutnya.

Disisi lain, ia mengimbau semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta pejabat lain yang berurusan dengan pengelolaan keuangan untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan saat audit nanti.

“Diharapkan agar semua dapat proaktiv selama proses pemeriksaan nanti,” imbaunya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here