Hariyanto Mamonto Ditunjuk Sebagai Pj Sangadi Modayag III, Ini Pesan Bupati Sachrul

0
59

Hariyanto Mamonto Ditunjuk Sebagai Pj Sangadi Modayag III, Ini Pesan Bupati Sachrul Boltim Headline  ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto, secara resmi melantik Hariyanto Mamonto sebagai Penjabat (Pj) Sangadi (Kepala Desa) Modayag III, di Kantor Desa setempat, Jumat (1/7).

Adapun penunjukan kepada Hariyanto Mamonto sebagai Penjabat Sangadi Modayag III untuk mengisi kekosongan jabatan pasca ditinggalkan pejabat lama Hasan Eliyas karena mengundurkan diri.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Penjabat Sangadi Modayag III yang baru saja dilantik.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, saya mengucapkan selamat kepada saudara Hariyanto Mamonto yang telah dipercayakan untuk mengemban amanah sebagai Penjabat Sangadi Desa Modayag III,” ucap Sachrul.

Lanjut bupati mengatakan, bahwa dengan mundurnya Sangadi Modayag III atas nama Hasan Eliyas pada tanggal 28 Juni 2022, maka untuk kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Desa Modayag III perlu mengangkat penjabat sangadi. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan dan kelancaran pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada penjabat sangadi yang baru dilantik, saya berpesan untuk segera melakukan pembenahan mulai dari administrasi pemerintahan, pengelolaan keuangan, administrasi batas desa berdasarkan peraturan perundang-undangan, membangun kembali sinergitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Kemudian meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” ujar bupati.

Bupati juga berpesan kepada penjabat sangadi, sebagai pemimpin harus menjadi suri teladan bagi masyarakat baik dari sikap, tutur kata maupun tingkah lakunya. Disamping itu, sebagai pemimpin harus bijaksana, banyak inovasi demi kemajuan desa, transparan dan berani mengambil keputusan terutama dalam hal yang menyangkut kepentingan desa.

“Harus menerima kritik dan saran karena itu dapat membangun diri anda dan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat,” pesan bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada penjabat sangadi yang baru dilantik untuk tetap rendah hati dan menjaga sikap sebagai pelayan masyarakat, serta lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak sebagai panutan dalam masyarakat.

“Jaga hubungan kerjasama yang baik dengan pemerintah kecamatan, antar pemerintah desa, BPD dan semua elemen masyarakat untuk kemajuan pembangunan desa. Tingkatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan sampai dengan pelaksanaan pembangunan terutama dalam hal pengelolaan keuangan desa,” tegasnya.

Diakhir sambutan, bupati menekankan terkait tri matra pengabdian seorang ASN.

“Junjung tinggi tri matra pengabdian. Disiplin, profesional dan loyalitas harus tegak lurus,” kata Sachrul.

Tak lupa, Bupati Sachrul meminta seluruh komponen masyarakat Desa Modayag III untuk membantu penjabat sangadi dalam menjalankan tugas.

“Saya mohon kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan seluruh stakeholder di desa ini agar membantu penjabat sangadi dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Desa Modayag III,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here