Hasil Operasi Zebra Samrat 2019, Penunggak Pajak Kendaraan Mendominasi

0
49
Hasil Operasi Zebra Samrat 2019, Penunggak Pajak Kendaraan Mendominasi Headline Hukum
Giat operasi zebra samrat yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Kotamobagu.

ZONA HUKRIM — Operasi Zebra Samrat 2019 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait, berakhir Selasa (5/11).

Menurut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kotamobagu, Ipda Agus Julianto, selama operasi pihaknya menemukan banyak pengendara yang melanggar, mulai dari keterlambatan pajak kendaraan hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sudah habis masa berlaku.

“Paling mendominasi adalah keterlambatan pajak kendaraan. Kemudian banyak juga pengendara sepeda motor yang tak menggunakan helm, serta menggunakan knalpot bising,” ujarnya.

Para pelanggar lalu lintas katanya diberi sanksi tilang. Khusus bagi kalangan pelajar, masih diberi pembinaan dan peringatan soal larangan berkendara bagi anak di bawah umur.

“Para pelajar kita imbau tidak membawa kendaraan pada saat berangkat ke sekolah. Banyak yang kita dapati anak sekolah berkendara tanpa menggunakan helm dan membonceng lebih dari dua orang. Kita harap ini jadi perhatian,” ujarnya.

Usai operasi zebra, ia mengaku pihaknya tetap menggiatkan operasi rutin. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi ketentuan berkendara. “Imbauan kami ke masyarakat agar sebelum berkendara dapat memperhatikan surat-surat kendaraan, membawa SIM, dan menataati rambu-rambu lalu lintas,” imbaunya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here