Hasil PCR Negatif, Bupati Boltim Pulih dari Covid-19

0
120
Hasil PCR Negatif, Bupati Boltim Pulih dari Covid-19 Boltim Headline
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, Rabu (14/7), dinyatakan pulih dari Covid-19 setelah dilakukan tes swab PCR oleh Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Manado, dan hasilnya negatif.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR BPOM manado, Bupati Boltim bapak Sam Sachrul Mamonto, alhamdulillah hasilnya Negatif. Dan beliau sudah melakukan isolasi mandiri selama 10 hari dan insha allah besok beliau akan beraktifitas kembali di Kantor Bupati seperti biasanya,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi.

Lanjut Eko, meski Bupati telah dinyatakan pulih dari covid-19, pihaknya akan melakukan pengetatan dan pemeriksaan untuk setiap tamu yang akan berkunjung ke kantor Bupati Boltim. “Untuk akses masuk ke kantor bupati hanya satu pintu yakni, pintu lantai 1 sebelah Barat. Khusus pak Bupati dan pak Wabup masuk melalui pintu timur lantai 2,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, kepada media ini mengungkapkan, bahwa dirinya telah melakukan dua kali pemeriksaan yakni, tes swab antigen dan swab PCR dengan hasil negatif.

“Jadi untuk lebih memastikan hasilnya, saya melakukan swab PCR dan alhamdulillah hasilnya negatif,” ungkap Bupati Sachrul.

Bupati menambahkan, setelah dinyatakan positif covid-19 pada 5 Juli 2021, dirinya langsung melakukan isolasi mandiri meski tanpa gejala. “Ini untuk menjaga agar virus ini tidak tertular kepada orang lain. Selama isolasi mandiri, saya rutin berolahraga, mengkonsumsi vitamin dan tidak berinteraksi dengan siapapun,” ujar bupati. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here