Hasil Survey Diatas 60 persen, Tim TB-NK Yakin Menang

Hasil Survey Diatas 60 persen, Tim TB-NK Yakin Menang Politik

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 1, Tatong Bara (kanan) dan Nayodo Koerniawan (kiri) saat kampanye akbar di Kelurahan Molinow.

ZONA POLITIK — Tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK), meyakini Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Periode 2018-2023, akan dimenangkan pasangan TB-NK.

Kayakinan itu berdasarkan hasil survey yang dilakukan Pusat Demokrasi dan Hak Asasi Manusian (Pusdeham). Dari dua kali survey yang dilakukan pada Bulan Mei dan Juni, presentase kemenangan pasangan TB-NK selalu berada di atas angka 60 persen. Sedangkan sang rival, Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (JaDi-Jo), hanya berada pada angka 37,4 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan sebanyak 1,6 persen.

“Survey ini dilakukan pada 6 – 13 Juni 2018, dengan margin of error plus minus 5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Jumlah sample yakni 500. Metode penarikan sample menggunakan metode multistage random dengan metode wawancara tatap muka,” kata Sekretaris Tim Pemenangan TB-NK, Ismail Dahab.

Lanjutnya, dari dua kali survey yang dilakulan pada Bulan Mei dan Juni, pasangan JaDi-Jo mengalami kenaikan lebih dibanding pasangan TB-NK. Namun demikian, kenaikan angka presentasi pasangan nomor urut 2 itu tidak signifikan.

“Pada Bulan Mei elektabilitas JaDi-Jo 35,6 persen, dan di Bulan Juni 37,0 persen. Untuk pasangan TB-NK pada Bulan Mel 60,8 persen dan pada Bulan Juni 61,4 persen. Pemilih yang belum menentukan pilihan mengalami penurunan. Di Bulan Mei 3,6 persen dan di Bulan Juni hanya 1,6 persen,” terangnya.

Melihat angka-angka tersebut dengan mempertimbangkan waktu yang sangat singkat, bisa dipastikan elektabilitas JaDi-Jo tak dapat melampaui TB-NK. “Insya allah, Tanggal 27 Juni (besok) pasangan TB-NK menang,” tambahnya. (trz)

You might also like

Politik 0 Comments

Hasil Pleno KPU Sulut untuk Partai dan Caleg DPRD Provinsi Dapil 4 BMR

ZONA POLITIK – Inilah hasil pleno rekapitulasi suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, Daerah Pemilihan (Dapil) 4, oleh Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).  Dalam

Politik 0 Comments

Tatong: Kader PAN Wajib Dukung Alul

ZONA POLITIK – Meski tak diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pilkada Boltim 9 Desember mendatang, namun bisa dipastikan Sam Sachrul Mamonto dan Medy Lensun (SSM-MML) akan didukung kader dan

Politik 0 Comments

Pelantikan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Libatkan Ribuan Honorer Se-BMR?

ZONA POLITIK – Pelantikan dan pengukuhan tim pemenangan pasangan Capres dan Cawapres, Prabowo-Hatta, diadakan di gedung Manggala, Kamis (12/06), disinyalir turut melibatkan ribuan tenaga kontrak dari lingkup Pemerintah Kota/kabupaten se-Bolaang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply