Hewan Kurban di Kotamobagu Aman Dikonsumsi

0
173

Hewan Kurban di Kotamobagu Aman Dikonsumsi Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Warga tak perlu khawatir ketika membeli hewan kurban yang diperjualbelikan di sejumlah tempat penjualan di Kota Kotamobagu. Dari hasil pemeriksaan kesehatan hewan yang dilakukan Dinas Kesehatan bersama intansiteknis lainnya, tidak didapati ada hewan kurban yang berpenyakit.

“Hasil pemeriksaan kami bersama Dinas Perdagangan dan Dinas Peternakan, semua hewan kurban aman untuk dikonsumsi. Tidak ada yang ditemukan berpenyakit,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, drg Abdul Haris Mongilong.

Diungkapkannya, pemeriksaan kesehatan hewan difokuskan pada tempat-tempat penjualan di kompleks pasar Kelurahan Gogagoman dan Kelurahan Mogolaing. “Kita juga mengambil sampel untuk beberapa hewan, tapi tidak terbukti berpenyakit. Itu artinya semua aman dikonsumsi,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengimbau warga agar selalu  berhati-hati dalam memilih hewan yang akan disebelih sebagai kurban pada Hari Raya Idul Adha. “Harus teliti, perhatikan kesehatan hewan sebelum dibeli. Kalau mendapati ada hewan yang cacat atau sakit, silahkan laporkan nanti akan ditindaklanjuti,” imbaunya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here