Himpun Aspirasi Masyarakat Lewat Musrenbang Kecamatan

0
80
Himpun Aspirasi Masyarakat Lewat Musrenbang Kecamatan Bolmut Headline
Sekretaris Daerah, Dr Drs Hi Asripan Nani MSi, memberi sambutan saat membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Bolangitang Timur.

ZONA BOLMUT – Sekretaris Daerah (Sekda), Dr Drs Hi Asripan Nani MSi, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2020 Kecamatan Bolangitang Timur, Senin (2/3).

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan, Musrembang Kecamatan pada intinya menghimpun aspirasi masyarakat sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 yang sebelumnya telah merumuskan program dan kegiatan prioritas Kecamatan melalui Musrembang Desa dan Pra Musrembang Kecamatan.

“ini sangat penting karena akan memberikan kepastian dan arah pembangunan Tahun 2021 yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat, berdasarkan hasil kesepakatan bersama,” kata Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda juga menyentil soal penggunaan Dana Desa (Dandes) yang harus selalu berorientasi pada program dan kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat, dan dialokasikan untuk mendanai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kapasitas masyarakat desa dalam pembangunan wirausaha, peningkatan pendapatan, serta perluasan skala ekonomi individu atau kelompok.

β€œIni perlu diperhatikan, karena program dan kegiatan yang dibiayai melalui Dana Desa tidak perlu lagi diusulkan untuk dianggarkan dalam APBD,” ujar Sekda. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here