Hingga Akhir Maret, Proses Lelang LPSE Bolmong Belum Rampung

0
411
Hingga Akhir Maret, Proses Lelang LPSE Bolmong Belum Rampung Bolmong
Haris Dilapanga, ST

ZONA BOLMONG – Kepala Bagian Administrasi, Pembangunan dan Ekonomi, Haris Dilapanga mengatakan, baru tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memasukan kegiatan proyek fisik untuk dilelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Haris menguraikan, ketiga SKPD tersebut yakni Dinas PU-SDA, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), serta Dinas Perhubungan. Dari ketiga SKPD tersebut baru 22 paket proyek fisik yang masuk.

“12 paket proyek fisik pengerjaan jalan hotmix dari Dinas PU-SDA , 5 proyek dari Dinas Kelautan dan Perikanan, dan 5 paket proyek dari Dinas Perhubungan,” kata Haris, Selasa (31/3).

Menurutnya, paket proyek tersebut sudah didisposisi ke tiga pokja untuk proses lelang. Namun, pihaknya masih mengalami kendala teknis dalam mengimput dokumen lelang melalui LPSE.

“Server mengalami kerusakan. Hal ini sudah saya laporkan ke Bupati. Kami saat ini sementara melakukan perbaikan server itu,” jelas Haris sembari mengimbau kepada SKPD agar paket proyek yang akan dilelang proses perencanaanya dipercepat.

Sementara, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tonny Tumbelaka, mendesak Pemkab agar seluruh proses pengadaan barang dan jasa segera dituntaskan.

“Sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa, akhir Maret seluruh proses pengadaan barang dan jasa harus rampung,” kata Tommy.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here