Hipertensi Dominasi Masalah Kesehatan di Kotamobagu

0
305

Hipertensi Dominasi Masalah Kesehatan di Kotamobagu Kesehatan Kotamobagu   ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu mencatat, ada empat masalah kesehatan yang mendominasi di wilayah Kota Kotamobagu, dan jenis penyakit Hipertensi jadi yang paling tinggi jumlah penderitannya.

“Penyakit Hipetensi sebanyak 28263 penderita. disusul penyakit Usus yang lain 1586  penderita, Penyakit kulit infeksi 2869 penderita, serta penyakit pada sistem otot dan jaringan pengikat (Tl. Belakang, radang sendi termasuk rematik) sebanyak 2605 penderita,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu melalui Kepala Seksi Pelayanan Dasar dan KD, Deyske Kanter, Senin (13/4) pagi tadi.

Lanjut Deyske, data masalah penyakit tersebut merupakan hasil kunjungan pihaknya ke seluruh Puskesmas yang ada di Kotamobagu. Menurutnya, penyebap terjadinya masalah penyakit itu hampir rata-rata diakibatkan faktor ekonomi, bawaan sejak dari lahir serta turunan.

“Saat ini kami akan lebih meningkatkan sosialisasi mengenai empat masalah penyakit ini, sehingga dapat mengurangi jumlah penderitanya,” terangnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here