Hujan Deras Bakal Mengguyur Bolmong

0
458

Hujan Deras Bakal Mengguyur Bolmong Bolmong

ZONA BOLMONG – Intensitas curah hujan yang tinggi bakal menguyur sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut), termasuk Bolmong. Begitu dikatakan Kepala Badan Penggulagan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Channy Wayong, Rabu (04/2).

Perkiraan tersebut, kata Channy, diterima pihaknya dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), “Dari pantauan satelit milik BMKG, hujan deras akan mengguyur Bolmong mulai pukul 14.00 Wita sampai pada tengah malam nanti,” ungkap Channy.

Semetara itu, terkait bencana pergerakan tanah yang berpotensi longsor di Desa Poyuyanan, Kecamatan Passi Barat, status transisi darurat bencana akan berakhir pada, Minggu 8 Februari.

“Tenda darurat hari Minggu akan di Bongkar. Namun, untuk kebutuhan pokok warga korban bencana akan kami tetap salurkan”, kata Channy.

Lanjutnya, untuk langkah penanganan selanjutnya seperti reloksi, Pemkab berharap ada lahan yang disediakan warga yang disetuji unsur-unsur desa.

“Kemudian dibuatkan proposal bantuan, dan nantinya proposal itu akan diajukan Pemkab ke pemerintah pusat. Seperti yang dibuat di Desa Mengkang saat mendapat bencana banjir bandang lalu,” jelas Channy.

Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan mengimbau agar warga senantisa waspada, karena Bolmong saat ini berstatus siaga bencana banjir dan longsor.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here