Humas Setda Tomohon “Berguru” di Diskominfo Kotamobagu

0
150
Suasana pertemuan di ruangan Kadis Kominfo Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Setelah pekan sebelumnya menerima kunjungan dari Diskominfo Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, kali ini Diskominfo Kotamobagu kembali menerima kunjungan kerja dari Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kota Tomohon, Senin (03/2). Kunjungan tim Humas Setda Tomohon tersebut diterima Kadis Kominfo Moch Agung Adati,, Kabid Statistik Informasi dan Komunikasi Publik Moch. Fahri Damopolii, dan Kasi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik, Dewi Fatmasari.

Kasubag Humas Setda Tomohon, Swasti Yogi Winadio mengaku, kedatangan mereka bertujuan untuk saling tukar pikiran mengenai metode pengelolaan penyebarluasan informasi pemerintahan yang saat ini dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu.

“Tujuan kami ke sini yaitu selain tukar pikiran mengenai pengelolaan penyebarluasan informasi pemerintah kepada masyarakat melalui kerja sama dengan media cetak maupun eletronik, juga kami ingin meniru beberapa metode kerja sama antara pihak pemerintah dengan media yang belum diterapkan di Pemkot Tomohon sendiri,“ ungkap

Ditambahkan, kunjungan itu juga merupakan rekomendasi dari beberapa media cetak maupun eletronik yang menjalin kerja sama dengan Setda Tomohon. “Ada rekomendasi dari beberapa media bahwa salah satu daerah yang mempunyai tata kelola terbaik mengenai kerja sama dengan media selain Pemprov Sulut, yaitu Pemerintah Kota Kotamobagu.”

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Moch. Agung Adati menyambut baik kedatangan bagian humas Setda Tomohon tersebut. ”Pada dasarnya, kami menyambut baik siapa saja yang ingin datang untuk bertukar pikiran mengenai metode kerja sama penyebarluasan informasi pemerintah daerah, termasuk dari Pemkot Tomohon. Kuncinya, jika metode kerja sama antara pihak pemerintah dengan media dilakukan dengan baik dan benar, maka itu pasti akan bermanfaat untuk kemajuan daerah,” akunya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here