Humas Setdakab Bolmong Terapkan Absensi Kejujuran

0
245

Humas Setdakab Bolmong Terapkan Absensi Kejujuran Bolmong

ZONA BOLMONG – Bagian Humas Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, membuat terobosan baru berupa Absensi Kejujuran Penegakan Disiplin serta Gerakan Revolusi Mental Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (07/12).

Menurut Kepala Bagian Humas Setda Rapiah Dilapanga, S.Pd., ide kreatif dan inovatif itu untuk mendorong agar ASN taat aturan seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai.

“Absensi kejujuran ASN humas ini menjadi tolok ukur untuk pemberian dan penjatuhan sanksi bagi aparatur yang terkena Kudis (Kurang Disiplin),” kata Rapiah sembari menambahkan, absensi kejujuran dengan sendirinya menghadirkan budaya malu karena dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat umum.

Sementara itu, Kasubag Pengumpulan Informasi dan Pemberitaan, Ma’rief Mokodompit, S.Kom., mengaku, berharap terobosan ini dapat meningkatkan disiplin serta dapat menjadi pilot project untuk pendisiplinan ASN di lingkungan Pemkab Bolmong.

Di sisi lain, terobosan Humas Setda mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Asisten Administrasi Umum Sekda Hj. Ulfa Paputungan. Menurut Ulfa, Absensi kejujuran itu lebih mempertegas integritas ASN untuk percepatan Revolusi Mental setiap aparatur secara keseluruhan.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here