HUT ke-63 Bolmong, Watung: Hendaklah Dijadikan Wahana Evaluasi

0
209

HUT ke-63 Bolmong, Watung: Hendaklah Dijadikan Wahana Evaluasi Bolmong

ZONA BOLMONG – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-63 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) digelar di lapangan Kantor Bupati Lolak, Kamis (23/17).

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung dalam sambuntanya selaku inspektur upacara mengatakan, semoga momentum peringatan HUT ke-63 Kabupaten Bolmong kali ini semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat seluruh elemen masyarakat untuk terus membangun dan mengantarkan Kabupaten Bolmong sebagai daerah otonom, yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lain.

‘Saya mengajak kepada kita semua, untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 63 tahun yang lalu tempat berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini. Sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan permasalahan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan di daerah ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pun, Watung menyampaikan rasa hormat, penghargaan dan terima kasih, kepada para mantan bupati dan mantan wakil bupati, serta para mantan ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Bolmong yang telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karya nyata, dalam membangun Kabupaten Bolmong.

‘Sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong, dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti para pemimpin yang telah memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di daerah tercinta ini,” kata Watung.

Momentum hari ulang tahun ke-63 kali ini, tambah Watung, hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, atas apa yang telah dilaksanakan dalam berkontribusi, memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kabupaten Bolmong.

Peringatan HUT kali ini bertemakan “Melalui hari ulang tahun ke-63 kabupaten bolaang mongondow, kita optimalkan budaya kerja…kerja…kerja…sebagai implementasi visi menuju Bolaang Mongondow hebat”. Tema ini untuk mengajak seluruh komponen masyarakat di Bolmong untuk terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dengan tujuan yang sama. “Mengangkat derajat dan keberadaan Kabupaten Bolmong sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif, dengan tujuan mensejahterakan seluruh komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Bolmong,” tambah Watung.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here