Iblis merah Raih Tiga Poin di Laga Boxing Day

1
467
Iblis merah Raih Tiga Poin di Laga Boxing Day Olahraga
Rooney saat merayakan gol ke gawang Hull City.

ZONA OLAHRAGA – Dijamu Hull City di stadion KC kamis sore waktu setempat Manchester United memulai laga dengan buruk. tertinggal 2 gol di menit ke 13, harus memaksa anak asuh david moyes bekerja ekstra keras.

Tim asuhan Steve Bruce sempat memimpin di menit 4 melalui mantan bek timnas Inggris James Chester dengan tendangan voli dari jarak dekat yang berhasil merobek jala gawang yang dijaga David de Gea.

Tim tuan rumah ini berhasil menggandakan keunggulan melalui David Meyler di menit 13, tembakan lemahnya berhasil menggelinding ke dalam jala setelah membentur salah satu pemain belakang Manchester Merah.

Namun United berhasil bangkit di menit ke 19, diawali pelanggaran yang dilakukan Maynor Figueroa. Rooney yang mengambil tendangan bebas melesakkan bola kedalam kotak penalti Hull yang kemudian jatuh di kaki chris smalling dan gol balasan berhasil diciptakan untuk memperkecil kedudukan.

7 menit berselang Rooney kembali menceploskan bola ke gawang Hull untuk menyamakan kedudukan. skor ini bertahan sampai wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Petaka The Tigers terjadi dimenit ke 66 di babak kedua, ketika sang pahlawan Hull yang mencetak gol pertama harus menerima kenyataan memasukkan bola ke gawang sendiri dan memberikan keuntungan untuk Manchester Merah.

Dipenghujung laga pemain sayap MU Antonio Valencia dihadiahi kartu kuning kedua oleh sang pengadil setelah sebelumnya di menit 61 dia menerima kartu kuning pertama.

3 menit waktu tambahan yang diberikan tim official pertandingan tidak berhasil dimanfaatkan pemain-pemain hull untuk mencetak gol, meski tekanan ke daerah pertahanan united datang secara bertubi-tubi. skor 2-3 untuk keunggulan united menutup akhir laga.

Dengan kemenangan ini setan merah berhasil merangkak naik ke posisi 6 dengan poin 31 mengejar everton yang baru akan menjamu The Black Cat sunderland setelah pertandingan ini. sementara hull city harus menerima kenyataan gagal menambah poin di kandang sendiri.(rex)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here