Iduladha, Pemkot Siapkan Lima Ekor Sapi Kurban

0
291
Iduladha, Pemkot Siapkan Lima Ekor Sapi Kurban Kotamobagu
Adin Mantali

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menyiapkan hewan kurban untuk dipotong pada Hari Raya Iduladha nanti. Sebagaimana dikatakan Kabag Kesos Adin Mantali, sedikitnya lima ekor sapi telah disiapkan.

“Kalau tahun lalu ada empat ekor. sedangkan untuk tahun ini kita sediakan lima ekor sapi untuk kemudian akan dibagikan dagingnya kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Mantali, Kamis (08/09).

Lanjutnya, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti keributan, pemotongan hewan kurban akan dilakukan di Rumah Potong hewan di Jalan AKD, “Iya, karena beberapa waktu lalu di Masjid Raya saat pemotongan hewan kerban masyarakat sudah memadati lokasi dan sempat terjadi keributan. Nah kita menghindari itu jadi kita potong di rumah potong,” ujar Adin.

Ia menjelaskan, untuk pembagian akan dimintakan terlebih dahulu data dari desa dan kelurahan, “Mana yang tidak melakukan pemotongan, ataupun yang melakukan pemotongan namun ada masyarakat yang tidak kebagian maka akan kita akomodir. Nanti ada panitianya,” ujarnya.

Adin menambahkan selain setda, masing-masing dinas dan badan juga ada kelompok yang dibuat untuk pemotongan hewan kurban, “Masing-masing desa dan kelurahan juga biasanya melakukan pemotongan sapi setiap tahunnya. Untuk data berapa banyak sapi dan kambing, besok (Jumat) akan rampung,” ujarnya.(gito)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here