Ikut Lomba IGA, Wali Kota Apresiasi Ibu-Ibu RT 24 Gogagoman

0
100

Ikut Lomba IGA, Wali Kota Apresiasi Ibu-Ibu RT 24 Gogagoman Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU— Setelah dibuka secara resmi oleh Wali Kota Kotamobagu, hari ini loba inovasi daerah atau Inovative Government Award (IGA) 2022, memasuki tahap presentasi materi oleh para peserta.

Menariknya, pada kategori umum IGA tahun ini, turut diikuti ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam Rukun Tetangga (RT) 24 Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, yang dimotori Meylan Poga dan Susanti Datau.

Adapun judul inovasi yang dipresentasikan yakni, “Kerukunan Ibu-ibu RT 24 Kelurahan Gogagoman Merajut Keberagaman Pola Pikir Anggota dalam Pengembangan Jaringan Usaha di Kota Kotamobagu.

Kepada awak media, Meylan Poga mengaku penasaran tentang apa inovasi itu sendiri, sehingga memotivasi dirinya bersama kelompok untuk mengikuti lomba inovasi daerah yang diselenggarakan Pemkot Kotamobagu.

“Jadi yang memotivasi kami untuk mengikuti IGA 2022 ini yaitu, rasa keingintahuan kami untuk mengetahui seperti apa inovasi itu,” ungkap Meylan melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (18/5).

Dikatakan, bahwa pihaknya akan lebih mengembangkan kegiatan-kegiatan wadah berhimpun ibu-ibu RT 24 yang sudah terjalin selama 10 tahun, jika kemudian bisa masuk dalam nominasi lomba.

“Semoga dengan langkah awal kami ini, akan memotivasi ke arah lebih baik, dengan satu harapan akan meningkatkan peran serta wanita dan sumber daya manusia,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara dalam sambutannya saat membuka IGA 2022 kemarin, memberikan apresiasi kepada ibu-ibu rumah tangga RT 24 Kelurahan Gogagoman, atas keikutsertaannya dalam lomba.

“Kami sangat mengapresiasi pada kegiatan ini ada kelompok ibu-ibu RT 24 Kelurahan Gogagoman yang turut serta berpartisipasi dalam lomba inovasi ini. Hal ini tentunya menandakan bahwa lomba inovasi bukan lagi hal asing, melainkan sudah menjadi keharusan di tengah pesatnya perkembangan sekarang ini,” ujar Tatong. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here