Ikut Seleksi JPT, Pejabat Di Luar Pemkot Harus ada Rekomendasi Kepala Daerah

0
77
Ikut Seleksi JPT, Pejabat Di Luar Pemkot Harus ada Rekomendasi Kepala Daerah Kotamobagu
Ilustrasi

ZONA KOTAMOBAGU – Pejabat asal luar daerah yang hendak mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), harus mendapatkan rekomendasi dari pimpinan daerah dari pejabat yang bersangkutan. Hal ini berdasarkan lampiran pengumuman Pansel JPT Pratama yang diumumkan beberapa hari lalu.

“Seleksi ini terbuka untuk pejabat dari daerah lain di Bolmong Raya. Tapi bagi ada syarat tambahan yang dikhususkna bagi pejabat yang berasal dari luar Pemkot, yaitu harus ada rekomendasi dari kepala daerah tempat ia bertugas,” kata anggota tim sekretariat Pansel, Dedy Afandy Iman.

Adapun lampiran lain dalam pengumuman itu adalah, pejabat yang hendak mengikuti seleksi JPT harus membuat pakta integritas yang menyatakan; siap berperan aktif dalam pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme, tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung sesuai ketentuan yang berlaku, bersikap jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas, bekerja disiplin dan berdedikasi dalam memberikan pengabdian yang terbaik untuk Kota kotamobagu, serta akan memegang teguh rahasia negara dan jabtan serta setia dan taat kepada pimpinan dalam menjalankan fungsi sebagai ASN.

Selain itu, setiap pejabat atau peserta seleksi JPT juga harus membuat pernyataan tidak pernah, tidak sedang atau tidak dalam proses pemeriksaan hukuman disiplin. “Kemudian wajib juga membuat surat pernyataan tidak sedang tersangkut kasus hukum pidana. Semua pernyataan itu ditandatangani oleh pejabat yang bersangkutan di atas materai 6000,” jelasnya.

Soal jumlah pendaftar, ia mengaku pihaknya hingga kini masih terus menunggu hingga batas akhir tahapan pendaftaran. “Kita masih menunggu. Mungkin dalam beberapa hari ke depan sudah ada yang menyerahkan berkas pendaftaran,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here