Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI, Wali Kota: Bersama TNI Bersinergi Untuk Negeri

0
287

Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI, Wali Kota: Bersama TNI Bersinergi Untuk Negeri Headline Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU– Wali Kota Tatong Bara menghadiri serta mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar secara virtual, bertempat Markas Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Senin (5/10) pagi.

Upacara dipimpin Presiden RI Joko Widodo di istana negara lewat video conference (Vidcon), diikuti Dandim 1303/BM, Letnan Kolonel Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, Wakapolres Kompol Rina Frillya SIK, serta unsur Forkopimda.

“Pada hari ini kita bersyukur ditengah pandemi ini tidak mengurangi nilai perayaan HUT TNI. Dan ini upacara pertama yang saya ikuti serentak se-indonesia,” kata Wali Kota usai mengikuti upacara via vidcon.

Wali Kota berharap, peringatan HUT TNI ke-75 ini akan meningkatkan kebersamaan dan sinergitas untuk negeri dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Mudah-mudahan di HUT TNI ini kita semua mampu menghargai jasa seluruh pasukan yang bertugas baik yang ada di Bolaang Mongondow Raya. Karena tugas TNI itu tidak berarti apa-apa kalau tidak ada topangan dari masyarakat,” ujarnya.

“Mari kita tingkatkan kebersamaan kita dengan tema TNI Sinergi untuk negeri. Oleh sebab itu, mari kita bersinergi dengan TNI dan Aparat termasuk juga kepolisian untuk meningkatkan keamanan untuk pembangunan didaerah kita agar negeri ini aman damai dan tentu maju,” sambung Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, sinergitas antar instansi perlu dijaga dan ditingkatkan untuk menangkal semua apa yang menjadi tantangan teknologi yang menggaggu stabilitas keamanan.

“Kebersamaan dengan TNI sampai hari ini tidak pernah luput tetap akan selalu menyatu. Nah, kedepan ini tantangan kita banyak apa lagi pak presiden sudah menekankan bahwa ada lompatan-lompatan apalagi sekarang sudah masuk di era teknologi. Oleh sebab itu, sinergi ini harus kita tingkatkan untuk menangkal semua apa yang menjadi tantangan teknologi yang mengganggu stabilitas yang ada di daerah kita,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here