Imbau SKPD Tingkatkan PAD, Wali Kota Tegaskan Sanksi Penunggak Pajak

0
182

Imbau SKPD Tingkatkan PAD, Wali Kota Tegaskan Sanksi Penunggak Pajak Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, diimbau untuk lebih memperhatikan lagi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD). Begitu disampaikan Wali Kota Ir. Tatong Bara saat menggelar Rapat Evaluasi, Kamis (10/12) kemarin.

“Saya minta agar para SKPD pengelolah PAD agar dapat lebih meningkatkan lagi kinerjanya, termasuk yang berkaitan dengan pemungutan pajak agar dapat lebih dimaksimalkan lagi,” ujar Wali Kota.

Ia menegaskan, bagi para penunggak pajak yang belum melunasi kewajibannya agar dapat diberikan sanksi yang tegas, “Jika memang tidak melunasi kewajibannya maka berikan sanksi yang tegas, termasuk pencabutan izin usaha,” tambah Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga meminta kepada para lurah dan sangadi se-Kotamobagu agar memperhatikan capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Saya minta kepada lurah dan sangadi agar lebih mengintensifkan lagi penagihan pajak bumi dan bangunan, apalagi saat ini sudah memasuki akhir tahun,” ujar Wali Kota.

Kegiatan Rapat Evaluasi yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kotamobagu tersebut, turut dihadiri Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang, S.IP MM., dan para pimpinan SKPD, para camat, lurah dan sangadi se-Kota Kotamobagu.(*/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here