Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Ikuti Upacara Peringatan HDKD HUT Kemenkumham

0
50

Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Ikuti Upacara Peringatan HDKD HUT Kemenkumham Headline Hukum Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu mengikuti upacara secara virtual dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) atau Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2020 dengan menggunakan aplikasi zoom, Selasa (27/10) pagi.

Peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun ini mengangkat tema ‘Revolusi Digital’. Tema itu menjadi pengingat bahwa pemanfaatan teknologi sudah tidak bisa ditolak sebagai pendukung atau penunjang kinerja melayani masyarakat.

“Suka atau tidak harus kita hadapi. Pandemi Covid-19 saat ini menjadi ‘test case’ bagi Kementerian Hukum dan HAM, apakah kita telah siap menerapkan digitalisasi di seluruh aspek kinerja,” ungkap Yasonna saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

“Kemampuan dalam menyajikan kecepatan berbasis teknologi informasi, akurasi data, kekuatan sistem dan jaringan serta pengelolaan bandwith untuk internet, benar-benar diuji saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, Usman SE SH mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai imigrasi.

Menurutnya, Menkumham Yassona Laoly juga menekankan kepada segenap insan ASN Kementerian Hukum dan HAM untuk harus adaptif terhadap perubahan zaman dimasa pandemi ini dan pentingnya team work untuk mencapai tujuan.

“Beliau juga menambahkan sebagai ASN Kumham kita harus mengedepankan sinergitas dan kolaborasi menjadi dasar membentuk team work dan kita boleh berargumen tanpa menyimpan kepahitan dan amarah. Seperti peribahasa yang sering kita dengar merpati tidak pernah ingkar janji dan selalu setia. Mari bersama-sama kita wujudkan janji kita sebagai ASN yang terbaik kepada bangsa dan negara tercinta,” ujar Usman.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau memakai handsanitizer. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here